Beasiswa BRI Peduli 2021, Simak Persyaratan dan Timeline Pendaftarannya

By Paper Edukasi

Updated on:

Beasiswa BRI Peduli 2021
---Advertisement---

Bank Rakyat Indonesia (BRI) kembali membuka kesempatan emas bagi para mahasiswa Indonesia melalui Beasiswa BRI Peduli – Creative in Action (Creation) Scholarship.

Program ini menjadi wadah bagi mahasiswa untuk mengembangkan potensi kreativitas mereka dan berkontribusi dalam pembangunan bangsa.

Dengan fokus pada inovasi dan kreativitas, Beasiswa BRI Peduli tidak hanya memberikan apresiasi kepada para mahasiswa, tetapi juga memberikan kesempatan untuk mengimplementasikan ide-ide brilian mereka dalam proyek nyata yang dapat memberikan dampak positif bagi masyarakat.

Selain itu, program ini juga memberikan dukungan finansial serta pelatihan soft skill yang dapat membantu mahasiswa dalam mengembangkan diri dan mencapai potensi terbaik mereka. Mari kita telusuri lebih dalam tentang bagaimana program ini dapat menjadi peluang besar bagi para mahasiswa yang ingin berkontribusi dalam menciptakan perubahan positif dalam masyarakat.

Beasiswa untuk Mahasiswa Kreatif

Beasiswa BRI Peduli memberikan kesempatan bagi mahasiswa yang memiliki ide, inovasi, dan terobosan baru yang kreatif untuk mengembangkan diri dan memanfaatkan ilmu teknologi yang dimilikinya demi kesejahteraan masyarakat. Dengan fokus pada kreativitas dan inovasi, program ini dirancang untuk mendorong mahasiswa untuk menjadi agen perubahan yang berdaya dan berkontribusi positif bagi masyarakat.

Syarat dan Ketentuan

Untuk dapat mengikuti Beasiswa BRI Peduli, terdapat beberapa syarat yang harus dipenuhi oleh calon peserta:

  1. Mahasiswa Program Sarjana: Peserta harus merupakan mahasiswa program sarjana di salah satu perguruan tinggi mitra BRI, antara lain Universitas Indonesia, Institut Pertanian Bogor, Universitas Padjadjaran, Universitas Gadjah Mada, dan Universitas Brawijaya.
  2. Tim yang Solid: Mahasiswa harus tergabung dalam tim yang terdiri dari 3 peserta mahasiswa yang berasal dari universitas yang sama. Tim ini akan mengajukan ide, inovasi, atau terobosan baru dalam sebuah proposal.
  3. Lintas Fakultas dan Jurusan: Tim dapat berasal dari lintas fakultas dan jurusan, lintas angkatan, dan lintas gender, sehingga memperkaya keragaman perspektif dan kemampuan.
  4. Kriteria Akademik: IPK terakhir mahasiswa minimal 2,75 dan sedang menjalani semester 2 hingga maksimal semester 6.
  5. Kelengkapan Dokumen: Calon peserta harus melampirkan Curriculum Vitae, KTP atau KTM, serta memenuhi persyaratan kesehatan jasmani dan rohani.

Manfaat Beasiswa

Beasiswa BRI Peduli menawarkan sejumlah manfaat yang menarik bagi para penerima, antara lain:

  • Apresiasi Berupa Dana: Setiap tim yang terpilih akan mendapatkan apresiasi sebesar Rp 30 juta untuk menjalankan Inovasi Program mereka.
  • Dukungan Keuangan: Mahasiswa akan mendapatkan bantuan Biaya Hidup sebesar Rp 500.000 per bulan selama maksimal 42 bulan, serta Bantuan Dana Pendidikan kuliah sebesar Rp 8 juta per semester hingga maksimal semester delapan.
  • Pelatihan Soft Skill: Para penerima beasiswa akan diikutsertakan dalam Annual Gathering SuperCamp, di mana mereka akan menjalani pelatihan soft skill dan kepemimpinan yang membantu dalam pengembangan diri.

Timeline dan Proses Seleksi

Proses pendaftaran Beasiswa BRI Peduli 2021 akan berlangsung pada periode 19 Juli hingga 31 Agustus 2021. Setelah penyusunan proposal dan unggah, akan dilakukan review program berupa presentasi singkat dari masing-masing inovasi yang lolos seleksi administrasi pada tanggal 8 hingga 10 September 2021.

Informasi dan Pendaftaran

Untuk informasi lebih lanjut mengenai pendaftaran dan persyaratan Beasiswa BRI Peduli 2021, kunjungi situs resmi https://bri.co.id/bripedulicreation. Semoga artikel ini dapat memberikan gambaran yang jelas bagi para calon peserta. Selamat mencoba dan semoga sukses!

Kesimpulan

Dengan kesempatan yang diberikan melalui Beasiswa BRI Peduli – Creative in Action (Creation) Scholarship, para mahasiswa di Indonesia memiliki peluang yang luar biasa untuk mengembangkan kreativitas mereka serta memberikan dampak positif dalam masyarakat.

Program ini tidak hanya memberikan apresiasi kepada ide-ide inovatif para mahasiswa, tetapi juga memberikan dukungan finansial dan pelatihan soft skill yang dapat membantu mereka dalam mencapai potensi terbaik.

Melalui Beasiswa BRI Peduli, para mahasiswa dapat merangkul peran mereka dalam pembangunan bangsa dan menciptakan perubahan yang berarti. Semoga dengan adanya program ini, lebih banyak mahasiswa Indonesia yang dapat mewujudkan impian mereka dan memberikan kontribusi yang berarti bagi kemajuan bangsa dan negara.

Leave a Comment