Review Asus ZenBook Duo 14 UX482, Spesifikasinya Cocok untuk Content Creator

By Paper Edukasi

Published on:

ASUS ZenBook Duo 14 (UX482)
---Advertisement---

PaperEdukasi – ASUS ZenBook Duo 14 (UX482) merupakan laptop keluaran terbaru yang menjanjikan bagi penggunanya untuk dapat lebih produktif. Laptop ini sangat cocok bagi kamu yang merupakan seorang content creator.

Demi menghadirkan janji tersebut, ASUS telah membenamkan beragam teknologi khusus. Bukan hanya soal menunjang, tetapi juga meningkatkan produktivitas penggunanya. ASUS ZenBook Duo 14 (UX482) dirancang khusus untuk para insan produktif yang mendambakan laptop keren dengan desain elegan, stylish, ringkas, ringan, dan powerful untuk multitasking.

Laptop ini terbilang baik dari segi design dengan layar ganda (ScreenPad Plus) yang ada, bahkan kini tampilannya lebih ramping. Leptop premium ini menggunakan prosesor Intel 11th Gen. Disandingkan dengan Windows Hello, pengguna dapat masuk lebih cepat dan aman menggunakan sidik jari, wajah, atau perangkat pendamping.

1. Desain Ringkas dan Elegan

Dalam urusan desain, Asus ZenBook Duo 14 (UX482) sukses menampilkan desain yang elegan. Laptop ini merupakan bagian dari keluarga ZenBook yang memang jajaran laptop premium dari ASUS.

Memastikan durabilitasnya, laptop ini dibekal desain spun metal finish yang sangat unik serta bodi tangguh bersertifikasi military grade (MIL-STD 810H).

Tampilan Asus ZenBook Duo 14 (UX482) bisa terbilang mewah dan elegan. Di belakang layar laptop ini ada desain asymmetrix-circle yang akan terlihat mengkilap saat terkena cahaya. Ketebalan Asus ZenBook Duo 14 (UX482) berada di angka 1,73 cm yang sudah tergolong sangat tipis di mana laptop ini hadir dengan dua layar.

Sementara beratnya berada di angka 1,62 kg dengan dimensi 1.69 x 32.4 x 22.2. yang masih sangat ringan untuk dibawa bepergian.

Dengan LED-backlit FHD (1920 x 1080) 60 Hz touchscreen yang mempunyai layar 14 inch. Cukup luas, terlebih webcam-nya tersamarkan bezel yang sangat tipis sehingga rasio layar 93%.

Dengan layar sentuhnya, akan lebih memudahkan pengguna. Sangat cocok sekali untuk meningkatkan produktivitas penggunanya. Layarnya kaya akan warna dan halus. Sangat membantu para content creator melakukan pekerjaan mereka.

Masuk ke bagian ScreenPad Plus, begitu laptop dibuka, layar keduanya akan secara otomatis terangkat. ErgoLift Design berfungsi mendukung kerja sistem pendingin. Layarnya 12,6 inch, FHD dan touchscreen juga.

2. Performa Kenceng

Laptop ini ditenagai oleh prosesor Intel Core Generasi ke-11 Core i7-1165G7 dan juga ditemani oleh chip grafis terintegrasi Intel Iris Xᵉ Graphic. Kombinasi keduanya memungkinkan peningkatan performa secara keseluruhan baik dari segi kalkulasi standar dan grafis dibandingkan dengan laptop yang masih menggunakan prosesor generasi sebelumnya.

Kapasitas RAM 16 GB dan ROM 1 TB yang membuat laptop ini mampu mengoperasikan beragam aplikasi dengan tanggap alias anti loading lama. Ini berarti, semakin banyak juga hal yang dioperasikan laptop ini. Laptop ini sangat cocok untuk content creator menciptakan karya mereka.

Bagi kamu yang suka menggambar, Asus ZenBook Duo 14 (UX482e) juga seru dipakai untuk membuat konten gambar karena didukung oleh Stylus Pen yang responsif.

Untuk ketahanan baterai sendiri, laptop ini mengadopsi Thunderbolt 4 dengan colokan Type-C, dia mampu bertahan hingga 8 jam lebih yang mengoperasikannya dengan tingkat kecerahan sedang. Skor untuk PC Mark 10 untuk performa yakni 5556, balanced 5435, Whisper 3755.

Tidak hanya port Thunderbolt 4 dengan interface USB Type-C yang mendukung display output serta power delivery, juga punya port USB Type-A dan HDMI. Dalam hal konektivitas, ZenBook Duo 14 (UX482) memiliki keunggulan pada kabel dan nirkabel. Di bodinya terdapat berbagai macam port yang bisa digunakan untuk mengkoneksikan banyak perangkat. 

3. Fitur ASUS ZenBook Duo 14 (UX482)

Dengan bodinya yang tipis, laptop ini menyediakan MicroSD reader, dua port Thunderbolt 4 dan full-size HDMI, port USB serta combo audiojack 3,5 mm.

Fitur keren lainnya yang memanjakan para content creator adalah webcam dan mikrofon yang dilengkapi AI Noise Cancelling Audio. Fitur ini membuat suara menjadi lebih jernih dan tidak ada lagi gangguan yang membuat konten jadi kurang bagus. Ditambah lagi dengan chip grafis Nvidia GeForce MX450 yang mengakselerasi performa ketika melakukan photo atau video editing ringan.

Smart amplifier juga diterapkan pada laptop ini guna mendukung suara yang makin maksimal sehingga nyaman untuk dibuat santai menonton YouTube atau videocall.

Dilengkapi dengan voice recognition Cortana yang merupakan asisten perangkat membuat laptop ini semakin terlihat lebih canggih. Suara yang dihasilkan dan kinerjanya pun cukup baik membuat ASUS ZenBook Duo 14 (UX482) punya nilai lebih.

Dengan segala spesifikasi yang ditawarkan di atas, hal paling kursial selanjutnya adalah mengenai harga. Pada laptop premium memang biasanya ditemukan teknologi yang serba canggih. Begitupun dengan ASUS ZenBook Duo 14 sebagai salah satu laptop premium andalan perusahaan komputer asal Taiwan tersebut. ASUS ZenBook Duo 14 (UX482) dipasarkan dengan harga mulai Rp19 jutaan. Kamu tertarik untuk memilikinya? sama mimin juga hehehe.

Related Post

Leave a Comment