Xiaomi Redmi Note 10 5G Resmi Hadir di Indonesia, Intip Spesifikasi dan Harganya!

By Paper Edukasi

Updated on:

Xiaomi Redmi Note 10
---Advertisement---

Xiaomi Redmi Note 10 5G telah resmi diluncurkan di Indonesia sebagai salah satu smartphone 5G kelas menengah terbaru. Sebelumnya, ponsel ini sudah hadir di wilayah Eropa pada bulan Maret.

Keunggulan utama dari Redmi Note 10 5G adalah kemampuannya untuk langsung terhubung dengan jaringan 5G yang tersedia di Indonesia tanpa perlu melakukan proses unlock. Namun, informasi mengenai spesifikasi pita (band) yang didukung untuk jaringan 5G tidak disebutkan secara detail.

Spesifikasi Xiaomi Redmi Note 10 5G

Redmi Note 10 5G memiliki layar berukuran 6,5 inci dengan resolusi Full HD Plus dan panel IPS LCD. Layar ini juga mendukung refresh rate 90Hz dengan tingkat kecerahan 400 nits, serta dilindungi dengan pelindung layar Corning Gorilla Glass 3. Ponsel ini mendukung dual-SIM 5G, memungkinkan pengguna untuk menggunakan lebih dari satu kartu SIM operator seluler 5G di Indonesia.

Dari segi kamera, Redmi Note 10 5G dilengkapi dengan tiga kamera belakang. Kamera utama memiliki resolusi 48 MP, diikuti oleh kamera makro 2 MP, dan depth sensor 2 MP. Di bagian depan, terdapat kamera selfie beresolusi 8 MP. Ponsel ini juga dilengkapi dengan sensor pemindai sidik jari yang tersemat di sisi bodi untuk sistem keamanan perangkat.

Performa dan Keandalan

Dapur pacu Redmi Note 10 5G ditenagai oleh chipset MediaTek Dimensity 700 5G yang dipadukan dengan GPU Mali-G57 MC2. Pilihan RAM LPDDR4X tersedia dalam dua opsi, yaitu 4 GB dan 8 GB, dengan memori internal UFS 2.2 sebesar 128 GB. Dengan spesifikasi ini, pengguna dapat mengharapkan performa yang responsif dan lancar dalam menjalankan berbagai aplikasi dan tugas sehari-hari.

Konektivitas dan Fitur Tambahan

Ponsel ini mendukung konektivitas 5G dan juga masih kompatibel dengan jaringan 4G LTE. Fitur NFC juga disertakan dalam ponsel ini untuk memudahkan pengguna dalam melakukan berbagai transaksi nirkabel.

Tersedia dalam tiga pilihan warna, yaitu Graphite Gray, Nighttime Blue, dan Aurora Green dengan finishing matte, Redmi Note 10 5G memiliki desain yang stylish dan elegan.

Harga dan Ketersediaan

Redmi Note 10 5G tersedia dalam dua varian dengan harga yang terjangkau. Varian dengan RAM 4 GB/128 GB dijual dengan harga ritel sebesar Rp 2,8 juta, sedangkan varian dengan RAM 8 GB/128 GB dijual dengan harga Rp 3,1 juta.

Ponsel ini akan tersedia untuk pembelian secara online mulai tanggal 27 Juli dengan harga perkenalan melalui toko online Xiaomi dan beberapa marketplace. Pembelian juga dapat dilakukan secara langsung di Authorized Mi Store dan Authorized Mi Shop.

Tabel Spesifikasi Xiaomi Redmi Note 10 5G

SpesifikasiDetail
Layar6,5 inci, Full HD Plus, IPS LCD
ProsesorMediaTek Dimensity 700 5G
GPUMali-G57 MC2
RAM4 GB / 8 GB, LPDDR4X
Memori Internal128 GB, UFS 2.2
Kamera Belakang48 MP (utama), 2 MP (makro), 2 MP (depth)
Kamera Depan8 MP
Sensor Pemindai Sidik JariYa, di samping bodi
Baterai5.000 mAh, fast charging 18 watt
FiturNFC
Koneksi5G, 4G LTE
WarnaGraphite Gray, Nighttime Blue, Aurora Green
Harga (Varian 4 GB/128 GB)Rp 2,8 juta
Harga (Varian 8 GB/128 GB)Rp 3,1 juta

Dengan spesifikasi yang menarik dan harga yang terjangkau, Xiaomi Redmi Note 10 5G menjadi pilihan yang menarik bagi konsumen yang mencari smartphone dengan konektivitas 5G dan performa yang handal.

Leave a Comment